Menu Click to open Menus
...:::Taqobballallohu Minna Waminkum Taqobbal ya Karim:::... Bupati & Wakil Bupati Beserta Seluruh Pegawai Pemerintah Kabupaten Mesuji Mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H.
Home » Birokrasi » Bupati Mesuji Terima Rekomendasi LKPJ DPRD

Bupati Mesuji Terima Rekomendasi LKPJ DPRD

(48 Views) Juni 29, 2015 10:23 pm | Published by | No comment

10492171_949073568493018_1385857612400073987_n

Bupati Mesuji, Khamami menerima rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2014 dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji, Senin (29/06/2015). Rekomendasi diserahkan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Musholli Rais. Dalam Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka penyampaian rekomendasi terhadap LKPJ tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Fuad Amrulloh dengan dihadiri 30 orang anggota DPRD.

Dengan demikian, seluruh tahapan dan mekanisme yang berkaitan dengan Tahun Anggaran 2014 telah dilaksanakan, yaitu Penyampaian Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP,  Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) kepada DPRD, serta penyampaian Rekomendasi DPRD atas LKPJ, sebagaimana diamanatkan dalam UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana diubah dengan UU Nomor 9 Tahun, serta PP Nomor 3 Tahun 2007 tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Pemerintah, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, dan Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Masyarakat.

 “Atas rekomendasi dari DPRD Kabupaten Mesuji yang telah disampaikan, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, tentunya akan menjadi perhatian bagi seluruh jajaran eksekutif untuk ditindaklanjuti sebagai bahan evaluasi dalam rangka perbaikan jalannya pemerintahan pada masa yang akan datang. Kami menyadari bahwa rekomendasi tersebut mencerminkan perhatian yang tinggi terhadap kinerja kami, baik yang terkait dengan keberhasilan maupun kekurangan dalam menjalankan roda pemerintahan,” ucap Khamami.

Sementara itu, Ketua DPRD, Fuad Amrulloh mengatakan bahwa berdasarkan PP Nomor 3 Tahun 2007 DPRD memiliki wewenang untuk meminta LKPJ Kepala Daerah. “ Selanjutnya dijelaskan bahwa apabila LKPJ telah disampaikan oleh Kepala Daerah, maka DPRD perlu melakukan telaah kritis, kesimpulan dan rekomendasi atas LKPJ dimaksud, sebagai bahan masukan bagi perbaikan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di masa yang akan datang,” terangnya.

.[393 Pembaca]

BagikanShare on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Pin on Pinterest0Email this to someone
Tags: , , , , , ,
Categorised in:

No comment for Bupati Mesuji Terima Rekomendasi LKPJ DPRD

Tinggalkan Balasan