Menu Click to open Menus
...:::Taqobballallohu Minna Waminkum Taqobbal ya Karim:::... Bupati & Wakil Bupati Beserta Seluruh Pegawai Pemerintah Kabupaten Mesuji Mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H.
Home » Publikasi » Pemkab Siapkan Skema Penempatan Lokasi Mapolres Mesuji

Pemkab Siapkan Skema Penempatan Lokasi Mapolres Mesuji

(144 Views) Juni 10, 2013 2:34 pm | Published by | 2 Comments

calon_lokasi_Polres_mesujiPemkab Mesuji mulai menyiapkan skema penempatan lokasi untuk Mapolres Mesuji.

Ini menyusul akan segera diresmikannya Polres definitif daerah otonomi baru (DOB), hasil pemekaran Kabupaten Tulangbawang itu dalam waktu dekat.

Untuk lokasi sementara calon Mapolres Mesuji, Bupati Mesuji Khamamik mengusulkan agar sementara waktu ditempatkan di Polsek Tanjung Raya.

“Pertimbangannya karena Polsek Tanjung Raya kondisinya cukup layak dibanding Polsek Simpang Pematang. Baik dari sisi bangunanya maupun kelengkapan fasilitas kantornya,” ungkap Khamamik di rumah dinasnya akhir pekan lalu.

“Atas pertimbangan itu, saya menyurati Kapolda agar lokasi Polres sementara ditempatkan di Polsek Tanjung Raya,” tambahnya.

Hal itu, menurut Khamamik, sebagai jawaban atas surat yang dikirim Kapolda Lampung kepada Pemkab Mesuji agar lokasi mapolres sementara ditempatkan di Polsek Simpangpematang.

Dalam surat itu, Kapolda juga meminta agar Pemkab Mesuji menyediakan tempat untuk membangun barak semi permanen ukuran 7 x 49 meter per segi di wilayah Kecamatan Simpangpematang, yang berada tidak jauh dari Mapolsek Simpang Pematang.

“Substansi Polsek Simpangpematang dipindah ke Wirabangun. Tapi dari sisi kelayakan, lebih tepat kalau Mapolres sementara ditempatkan ke Polsek Tanjung Raya. Karena itu saya kirim surat kepada Kapolda,” tandasnya.

Untuk pembangunan Mapolres definitif, Pemkab Mesuji sejauh ini telah menyiapkan lahan seluas 5 hektare di Kecamatan Tanjung Raya, yang berjarak tidak jauh dari rumah dinas Bupati Mesuji.

Lahan untuk pembangunan Polres Mesuji itu hasil hibah dari masyarakat.

.[917 Pembaca]

BagikanShare on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Pin on Pinterest0Email this to someone
Categorised in:

2 Komentar for Pemkab Siapkan Skema Penempatan Lokasi Mapolres Mesuji

  • abel berkata:

    gembar gembor nya kayak gitu,nanti buntut nya makan rakyat lagi apa gk???
    kasihan rakyat trus yg d tindas,sebagai wakil rakyat itu harus mau mewakili yg susah maupun yg enak,jangan mewakili yg enak aja,bsa-bisa rakyat nya yg makan sepah nya.aku heran kenapa negara tetangga seperti singapore,hongkong,taiwan,korea,jepang dll negara nya pada merata makmur,itu karena mungkin gk ada keegoisan ,saling peduli antara atasan dan bawahan,gk ada atas dan bawah,semua rata,gk egois,jadi negaranya merata makmur

  • abelabel berkata:

    buat bupati khamamik@ makasih atas simpati nya,jngan sperti wakil rakyat lain nya yg hanya mau mewakili rakyat yg enak nya aja.
    seperti contohnya:
    -rakyat pengen gaji besar,sudah di wakili oleh wakil rakyat
    -rakyat pengen mobil mewah,sudah di wakili oleh wakil rakyat
    -rakyat pengen rumah mewah sudah di wakili oleh rakyat
    -rakyat pngen jalan jalan keluar kota, sudah di wakili oleh wakil rakya

    trus kalau rakyat nya menderita,susah mencarimakan,di usir dngan semena-mena apakah sebagai wakil rakyat mau mewakili????
    jawabnya:ya harus mau
    hanya lah iblis bertopeng malaikat lah yg gk mau mewakili rakyat nya

Tinggalkan Balasan