Menu Click to open Menus
...:::Taqobballallohu Minna Waminkum Taqobbal ya Karim:::... Bupati & Wakil Bupati Beserta Seluruh Pegawai Pemerintah Kabupaten Mesuji Mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H.
Home » Peristiwa » Masyarakat Mesuji Sukarela Serahkan 36 Senpi Ilegal

Masyarakat Mesuji Sukarela Serahkan 36 Senpi Ilegal

(36 Views) Februari 24, 2016 1:05 pm | Published by | No comment

IMG_20160224_124504

Korem 043/Garuda Hitam kembali menerima penyerahan senjata api (senpi) ilegal dari masyarakat. Senpi didapat secara sukarela dari masyarakat melalui Kodim 0426/Tulang Bawang. Penyerahan senpi dilakukan di Lapangan Desa Buko Poso, Kecamatan Way Serdang, Rabu (24/02/2016).

Pada kesempatan itu, diserahkan sebanyak 36 pucuk senjata api rakitan, yang terdiri atas dua senpi laras panjang dan 34 senpi jenis revolver yang diterima langsung oleh Dandim 0426/Tulang Bawang, Letkol Inf. Endar Setyanto.

Menurutnya, kesadaran masyarakat akan bahaya dan ancaman hukuman bagi kepemilikan senjata api ilegal meningkat. Hal ini, katanya, dibuktikan penyerahan senpi ilegal secara sukarela oleh masyarakat. Dirinya menghimbau kepada masyarakat yang masih menyimpan senpi ilegal agar segera diserahkan kepada pihak berwajib.

“Penyerahan senjata api oleh masyarakat Mesuji kepada TNI di Buko Poso ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya telah diamankan sebanyak 30 pucuk senjata api bertepatan dengan Peringatan HUT Kabupaten Mesuji pada 26 November 2015 lalu. Dengan maraknya senjata api ilegal yang beredar dapat menyebabkan tingginya tindakan kriminal. Ini sudah menjadi tanggung jawab TNI untuk menjaga ketentraman masyarakat,” ujarnya.

.[38 Pembaca]

BagikanShare on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Share on LinkedIn0Pin on Pinterest0Email this to someone

No comment for Masyarakat Mesuji Sukarela Serahkan 36 Senpi Ilegal

Tinggalkan Balasan